15 Judul Skripsi Teknik Informatika yang Mudah Tanpa Coding

Serangkaian ide judul skripsi teknik informatika

Menyusun skripsi merupakan tugas wajib pada beberapa jurusan di universitas sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar strata 1 (S1). Tidak terkecuali pada jurusan teknik informatika. 

Jurusan teknik informatika merupakan salah satu jurusan yang paling banyak diminati di indonesia, karena prospek kerja yang sangat menjanjikan. Teknik informatika sendiri adalah studi tentang sistem komputasi dan komputer. Aktivitas studi pada jurusan ini biasanya tidak jauh dari pemrograman atau coding, yang diantaranya adalah membuat website, aplikasi, maupun game. 

Meskipun kegiatan coding hampir tidak terhindarkan dari jurusan teknik informatika, namun tidak sedikit juga mahasiswa jurusan teknik informatika yang menghindari coding. Jika kamu adalah salah satu mahasiswa yang menghindari coding, kami telah merangkum beberapa ide judul skripsi teknik informatika mudah tanpa coding yang bisa kamu pakai.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel untuk Tugas Kuliah yang Baik dan Menarik

Judul Skripsi Teknik Informatika Tanpa Coding

Meskipun rasanya mustahil untuk membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) di bidang teknik informatika tanpa melakukan coding, namun faktanya ada beberapa topik yang bisa kamu jadikan judul skripsi informatika kamu tanpa harus coding. Berikut adalah beberapa ide judul skripsi teknik informatika yang bisa kamu pakai tanpa harus coding.

  1. Klasifikasi kanker pada Rumah Sakit xyz Menggunakan Naive Bayes Classifier.
  2. Pengujian pada Usability Terhadap Sistem Website xyz.
  3. Pengaruh Database Terhadap Aplikasi xyz yang Menggunakan Transfer Learning.
  4. Efektifitas Penggunaan Mouse Khusus untuk penyandang Disabilitas, Studi Kasus di Rumah Sakit xyz.
  5. Sistem Monitoring Kinerja Panel Listrik Tenaga Surya Menggunakan Arduino Uno
  6. Pemilihan Supplier Rubber Parts Dengan Metode Analytical Hierarchy Process Di PT. XYZ
  7. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Dosen Pembimbing Dengan Metode Logika Fuzzy
  8. Penerapan Metode Fuzzy Tsukamoto Untuk Menentukan Jumlah Jam Overtime Pada Produksi Barang di PT XYZ
  9. Analisa Data Mining pada Trafik Sosial Media Sebagai Dasar Dalam Menentukan Kebijakan Marketing pada CV. XYZ
  10. Analisa Kekuatan Gelombang Tsunami Warning System Memanfaatkan Teknologi Berbasis Raspberry.
  11. Fuzzy Logic Metode Mamdani Untuk Membantu Diagnosa Dini Autism Spectrum Disorder
  12. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Konsentrasi Jurusan Menggunakan Fuzzy 
  13. Perancangan sistem informasi pengadaan barang bantuan menggunakan Microsoft Excel
  14. Pengaruh Dataset Pada aplikasi yang menggunakan transfer learning
  15. Data Mining Clustering Menggunakan Algoritma K-Means Untuk Klasterisasi Tingkat Tridarma Pengajaran Dosen

Demikian contoh judul skripsi teknik informatika tanpa coding. Dari ide judul diatas kamu bisa modifikasi lagi topiknya supaya lebih menarik, dan sesuai dengan minat penelitianmu. 

Meskipun tidak membutuhkan coding untuk menyelesaikan topik-topik tersebut, namun judul-judul tersebut masih memerlukan penelitian ekstensif dan analisis informasi yang cermat. Oleh karena itu kamu tetap tidak boleh menganggap remeh judul-judul tersebut. Bersiaplah menghabiskan waktu untuk melakukan penelitian ini. Namun jika kamu, sempit dalam hal waktu untuk menuntaskan penelitian skripsi kamu, joki skripsi Research Consultant siap membantu perjalanan skripsi kamu!

Sebenarnya banyak sekali ide untuk skripsi, bisa dengan melihat fenomena disekitar. Dengan rutin berkonsultasi dan melakukan bimbingan dengan dosen pembimbing, tentunya dosen akan memberikan arahan. Jika akan mengambil judul skripsi usahakan mengambil topik yang diminati dan dikuasai, agar dalam proses pengerjaan dapat menikmati dan enjoy untuk menyelesaikannya.

Referensi

“Teknik Informatika – POLITEKNIK NEGERI JEMBER.” Politeknik Negeri Jember, https://polije.ac.id/teknik-informatika/. Accessed 9 February 2023.

“What are the fields of research in computer science that doesn’t require skills in coding/programming?” Quora, https://www.quora.com/What-are-the-fields-of-research-in-computer-science-that-doesnt-require-skills-in-coding-programming. Accessed 9 February 2023.

“√ 110 Referensi Judul Skripsi Teknik Informatika dan Jurnalnya.” Badoy Studio, 5 February 2023, https://badoystudio.com/judul-skripsi-teknik-informatika/. Accessed 9 February 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *